Template dan Tips Seputar Blogger

Thursday, June 22, 2017

Cara Mencegah Blog Agar Tidak Dihapus Google

Seiring maraknya rumor yang beredar dikalangan blogger mengenai banyaknya blog yang dihapus google tahun ini, maka melalui kesempatan dan postingan ini saya akan mengulas beberapa tips dan cara yang dapat Anda lakukan agar blog atau website kesayangan Anda terhidar dari banned/penghapusan oleh google atau blogger. Dengan demikian usaha dan upaya Anda dalam membangun blog atau website yang Anda miliki tidak sia-sia karena kesalahan tindakan yang Anda lakukan sendiri yang melanggar TOS google dan blogger.

Cara Mencegah Blog Agar Tidak Dihapus Google

Banyak sekali para blogger yang tidak memahami peraturan yang telah dibuat oleh blogger dan google, sehingga pada akhirnya kecewa dan menjadi beban mental karena secara tiba-tiba blog yang telah lama di managenya menjadi salah satu blog yang menjadi daftar blog yang dihapus google.

Cara Mencegah Blog Agar Tidak Dihapus Google

Tragis dan miris memang ketika blog dihapus google, namun inilah kenyataan yang pahit yang harus dialami bagi mereka yang tidak mau mematuhi peraturan blogger dan google mungkin Anda salah satunya. Terlepas dari itu salah satu blog yang saya buat dan telah mengalami kepopuleran di search engine khususnya google.co.id pernah juga dihapus karena dianggap blog spam ketika mengikuti kontes seo. Hal inilah yang menjadi latarbelakang mengapa artikel ini saya buat, dengan harapan bagi sahabat super blog pedia agar waspada dan tetap mematuhi peraturan.

Ada beberapa sebab blog dihapus oleh google/blogger, namun yang paling sering terjadi adalah karena tindakan spam yang kita lakukan dengan berlebihan dalam link building atau optimasi seo yang dilarang (black hat seo).

Sebenarnya cara agar blog tidak dihapus google itu sederhana, namun tidak sesederhana dalam pengaplikasiannya. Berikut adalah tips dan cara agar blog tidak dihapus google diantaranya yaitu

1. Patuhi TOS Blogger


Blogger telah membuat beberapa peraturan ketika kita ingin membuat blog, namun peraturan ini jarang sekali dibaca oleh para blogger, dengan demikian tidak jarang diantara mereka yang melanggar peraturan tersebut. Jika blog Anda ingin awet dan dipandang positif serta tidak ingin dihapus oleh blogger patuhilah peraturan yang telah dibuat blogger.


2. Patuhi TOS Google


Sama seperti pada poin pertama (1) diatas, selain blogger, google juga memiliki TOS atau peraturan yang harus kita penuhi. Karena blogger adalah milik atau bagian dari produk google maka ruang linkup peraturannya juga lebih luas dan banyak. Namun yakinlah ketika kita telah memenuhi semua peraturan google maupun blogger, blog Anda hampir dipastikan tidak akan dihapus oleh google/blogger. Akan tetapi bisa saja hal ini terjadi karena kesalahan crawl oleh robot google yang mengakibatkan blog Anda "terhapus" Namun jangan khawatir, blog masih bisa dikembalikan seperti sediakala ketika Anda belakukan banding atau mengajukan pengaduan kepada pihak google. Selain itu flashback/intropeksi kembali teknik seo yang Anda aplikasikan untuk blog atau website yang Anda miliki.

Berikan tanggapan Anda
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×