Template dan Tips Seputar Blogger

Thursday, June 22, 2017

Cara Mendapatkan PIN Google Adsense

Cara Mendapatkan PIN Google Adsense - Apa sebenarnya yang terjadi ketika akun adsense menampilkan tulisan notifikasi atau langsiran berwarna merah di bagian paling atas dengan tulisan "Your payments are currenty on hold because you have not verified your address" atau tulisan "Pembayaran anda saat ini ditangguhkan karena anda belum memverifikasi alamat", apa yang harus dilakukan?

Cara Mendapatkan PIN Google Adsense

Banyak sekali pemula yang baru terjun kedunia adsense dibingungkan dengan langsiran merah tersebut, padahal tulisan tersebut sebenarnya meminta anda untuk melakukan verifikasi terkait alamat yang anda masukan atau anda seting di akun adsen milik anda, google ingin memastikan bahwa alamat yang anda seting benar adanya, verifikasi biasanya harus dilakukan secara manual dengan cara memasukan PIN verifikasi google adsense yang akan dikirim oleh google ke alamat yang diseting di akun adsennya, PIN google adsense berupa aplop kotak yang di dalamnya berisi kode angka 6 digit yang harus dimasukan di kotak yang tersedia di akun adsennya.

Permasalahannya bagaimana cara kita mendapatkan PIN google adsnese untuk verifikasi alamat tersebut, Perlu anda ketahui bahwa PIN sebenarnya akan otomatis dikirmkan ke alamat yang anda seting di akun adsense anda ketika pendapatan google adsense anda mencapai minimal 10$ atau setara dengan 13.200 lebih jika akun adsensenya IDR. jadi PIN akan dikirim oleh google secara otomatis ke alamat yang anda seting di akun adsense anda tanpa anda minta.

Cara Mendapatkan PIN Google Adsense

Bagaimana Jika PIN tidak sampai pada alamat yang kita seting?


Sebenarnya google akan memberikan 3 kali kesempatan untuk mengirimkan PIN ke alamat publishernya, yang pertama akan dikirimkan secara otomatis ketika pendapatan mencapai minimal bernilai 10$, jika PIN yang pertama gagal dan tidak sampai maka anda bisa meminta atau request pin untuk yang kedua kali sampai 3 kali request, masa tenggang PIN biasanya berlaku per satu bulan jika dalam satu bulan permintaan pin masih tidak kunjung datang maka bisa mengajukan permintaan berikutnya.

Cara Mendapatkan PIN Google Adsense

Fasilitas untuk meminta PIN yang kedua dan yang ketiga kali biasanya akan muncul jika PIN dalam satu bulan tidak kunjung dimasukan, ketika Proses pengiriman PIN pertama selama 1 bulan masih tidak diinputkan maka tombo Request untuk PIN ke 2 akan tersedia, jika PIN ke 2 yang diminta dalam 1 bulan berikutnya masih tidak diterima dan PIN masih belum diinput maka akan muncul tombol Request PIN ke 3.

Bagaimana jika alamat yang diseting salah?


Jika alamat yang dseting salah sebaiknya perbaiki terlebih dahulu sebelum meminta PIN berikutnya, sehingga PIN berikutnya yang anda minta akan dikirimkan ke alamat yang sudah anda perbaiki. anda bisa menggunakan alamat kantor, atau alamat saudara intinya pilihlah alamat yang mudah sekali untuk diakses oleh pak pos agar PIN cepat sampai.

Bagaimana jika PIN request ke 3 masih tidak sampai?


Jika Permintaan PIN ke 3 masih tidak sampai maka langkah terakhir adalah scan kartu identitas KTP atau SIM, sebelum mengirikkan secan KTP sebaiknya nama penerima dan alamat penerima yang diseting di akun adsennya harus disesuaikan dengan KTP yang akan discan untuk dikirimkan, scan KTP jika dianggap sesuaimaka biasanya akan langsung diverifikasi oleh pihak google adsennya tanpa harus memasukan PIN. Fasilitas untuk scan KTP biasanya akan muncul jika PIN permintaan ke 3 masih tidak kunjung diinput.

Yang perlu diperhatikan?


  • PIN yang diminta memiliki nomor yang sama, artinya jika Ketika anda request PIN berikutnya ternyata kemudian PIN sebelumnya sampai, maka anda bisa memasukan PIN yang anda terima, karena Nomor PIN sama satu sama lain.
  • Jangan sekali-kali menginput PIN sembarangan, ada 3 kali kesempatan untuk menginput PIN, jika ke 3nya anda input dengan nomor PIN salah

Demikian tentang Cara Mendapatkan PIN Google Adsense, jika ada yang perlu tanyakan silahkan berkomentar, semoga bisa saling berbagi pengalaman, demikian terima kasih.

Berikan tanggapan Anda
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×