Template dan Tips Seputar Blogger

Thursday, June 22, 2017

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Blogging merupakan salah satu hobi yang banyak digandrungi oleh banyak orang. Kini, blogging dapat menjadi salah satu cara mendapatkan uang. Tidak hanya menyalurkan hobi dan bakat menulis, kamu pun bisa meraup keuntungan dari blog. Berikut ini Iumari akan membagikan kiat-kiat untuk memperoleh keuntungan dari blog.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Dapat dikatakan bahwa cara-cara ini tidak sulit namun juga tidak bisa dikatakan mudah. Hal yang penting adalah kesabaran dan ketekunan. Ingat peribahasa, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Anda memang tidak dapat berekspektasi bahwa dari blog akan membuat langsung kaya raya. Semuanya butuh waktu dan proses. Kami akan memberikan tips menghasilkan keuntungan dari blog yang sudah teruji kesuksesannya. Kamu bisa memilih salah satu dari kiat-kiat di bawah ini yang menurutmu paling cocok dan sesuai untuk dilakukan.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Google Adsense


Google Adsense merupakan program yang dikembangkan oleh Google, yang memungkinkan pengguna Google untuk menyediakan teks, gambar, atau media publikasi interaktif sesuai segmen pembaca blog. Program ini sangat populer di kalangan pengelola blog karena mudah untuk mendaftar dan mudah untuk dijalankan. Tetapi, jika ingin benar-benar mendatangkan keuntungan lewat Google Adsense, blog harus memiliki keunikan tersendiri sehingga pemasang iklan akan membayar lebih banyak. Selain itu, bisa juga dengan cara menaikan jumlah traffic pengunjung blog.

Pemasangan Iklan


Selain Google Adsense, Anda juga bisa mendapatkan iklan dari pihak lain. Keuntungan dari metode ini adalah transaksi yang dilakukan langsung tanpa pihak perantara. Jadi, kesepakatan langsung terjadi di antara pemasang iklan dan pemilik blog. Tentunya, untuk dapat menarik minat dari pemasang iklan, blog harus memiliki traffic pengunjung yang tinggi. Untuk dapat memperoleh iklan, cobalah lihat ke suatu blog yang sudah lebih lama. Perhatikan iklan apa yang ada di blog tersebut. Lalu, kamu bisa menghubungi pemilik iklan tersebut dan menawarkan blog mu.

Menjual E-Book


Selanjutnya, cara mendapatkan uang lewat blog adalah dengan menjual e-book. Tips ini cocok untuk kamu yang suka menulis. Tulislah hal-hal yang bermanfaat dan banyak dicari oleh orang lain, misalnya Resep Sukses Digitalpreneurship, atau Metode Ice Breaker untuk Guru. Pertama, patoklah harga yang tidak terlalu mahal untuk e-book yang kau jual. Harga e-book dapat meningkat seiring bertambahnya kepopuleranmu.

Menawarkan Jasa


Kamu suka menggambar? Atau mendesain pakaian? Atau menulis? Lewat blog, kamu dapat menawarkan jasa sesuai dengan hobi dan minat. Pasang contoh portofolio hasil karyamu di laman blog sehingga orang-orang dapat melihat dan berniat menggunakan jasamu. Misalnya untuk kau suka menggambar karikatur, unggah foto hasil karikaturmu beserta nomor kontak untuk dihubungi jika ada yang berminat.


Demikian hasil rangkuman yang Iumari berikan mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Blog. Semoga artikel ini berguna dan dapat memberikan inspirasi.

Berikan tanggapan Anda
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×