Template dan Tips Seputar Blogger

Thursday, June 22, 2017

Daftar Istilah Dalam Google AdSense

Kali ini saya akan berbagi tentang Daftar Istilah Dalam Google AdSense seperti yang kita tahu, terdapat banyak sekali sebutan yang ada di dalam AdSense. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang pengertian hal hal tersebut.

Daftar Istilah Dalam Google Adsense

1. Publisher


Publisher adalah orang yang memiliki blog/web yang disetujui oleh google untuk menayangankan iklannya.

2. Ad Units


Ad units adalah iklan-iklan google yang bisa dipasang di blog/web publisher. Ada banyak ukuran dan bentuk ad units yang bisa dipilih oleh publisher sesuai dengan keinginan dan kondisi blognya.

3. Link Units


Link units adalah iklan google yang berbentuk link. Biasanya kalau ada yang meng-klik link units itu akan terbuka pada suatu iklan tertentu.

4. AdSense For Content


AdSense for Content adalah iklan adsense yang dipasang di suatu halaman. Iklan adsense for content yang muncul sesuai atau relevan dengan isi postingan sebuah halaman. Ads Unit dan Link Units termasuk dalam kelompok AdSense For Content.

5. Alternate Ads


Alternate Ads sipatnya terbatas. Tidak selalu muncul karena alasan: stok iklan telah habis atau google tidak bisa memperkirakan isi sebuah halaman blog/web.

6. Channels


Channel adalah label yang kita buat terhadap iklan yang kita pilih untuk dipasang di blog/web. Channel ini kita bebas menentukan yang bertujuan untuk memantau dari iklan yang mana saja penghasilan itu datang.

7. Page Impressions


Page impressions adalah jumlah yang menunjukan berapa kali halaman yang mengandung iklan google dibuka oleh visitor.

8. Clicks


Clicks adalah jumlah klik pada iklan di sebuah blog/web. Inilah yang mendatangkan penghasilan pada publisher.

9. CTR (Clickthrough Rate)


CTR adalah persentase antara jumlah klik pada iklan dengan jumlah tampilan iklan yang ikut terbuka (pageimpressions) oleh visitor.

10. CPC (Cost Per Click)


CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher pada ads unit tertentu. Nilai CPC berbeda-beda tergantung pada perporma atau kualitas blog/web publisher.

11. ECPM (Effectife CPM)


ECPM adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publiher dengan jumlah impresi halaman per 1.000 yang ia dapatkan dari iklan google.

Nah, sekian dulu tulisan kecil tentang Daftar Istilah Dalam Google AdSense, semoga bermanfaat.

Berikan tanggapan Anda
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×