Template dan Tips Seputar Blogger

Friday, June 23, 2017

Hal yang Tidak Disukai Saat Blog Walking

Hal yang Tidak Disukai Saat Blog Walking - Di Indonesia Blog Walking atau sering di singkat denga BW merupakan hal lumrah yang sering di lakukan para blogger. Saya sebagai salah satu pelakunya sangat senang melakukan blog walking. Banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari blog walking seperti, mendapatkan ilmu baru dari artikel yang belum pernah di baca sebelumnya, adanya simbiosis mutualisme karena saling menguntungkan sesama blogger, dapat meningkatkan visitor/followers blog, dan masih banyak lagi. Namun, sering kali saya menemukan beberapa hal yang menjengkelkan saat Blog Walking, apa saja itu? silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Hal yang Tidak Disukai Saat Blog Walking

1. Melakukan Jingling Pada Saat Blog Walking


Seperti yang para blogger ketahui bahwa jingling merupakan hal yang tabu dan seharusnya tidak patut untuk di lakukan. Mengapa demikian? resikonya gede broo, mungkin bagi sebagian orang hal tersebut biasa aja. Tapi sekedar info buat yang belum mengetahui bahwa resiko melakukan jingling pada blog orang lain dapat menyebabkan blog tersebut terkena sandbox google, lebih parahnya blog tersebut bisa di hapus oleh pihak google atau di banned. Bayangin kalau Anda yang melakukan jingling juga di jingling oleh orang lain padahal blog Anda sudah ramai visitor tiba-tiba kena jingling, masuk sandbox lalu di banned?

Sebaiknya jadilah blogger yang sportif, saling bersaing lewat tulisan dan bukan dengan cara yang tidak sepantasnya untuk di lakukan. Baru-baru ini di group-group pada blogger, terdapat beberapa pihak yang melakukan jingling terhadap blog lain. Motifnya masih belum jelas, bisa jadi karena ingin mengalahkan kompetitor atau sekedar uji coba software. Alhasil banyak yang off dari blog walking dan tentunya akan mengakibatkan kerugian di berbagai pihak, tidak terkecuali pelaku tersebut karena tidak dapat lagi melakukan blog walking. Kembali saya ingatkan untuk melakukan persaingan yang sehat dengan cara yang sehat pula agar kedepannya blogger Indonesia dapat berkembang pesat dan mungkin dapat menjadi sumber mata pencaharian bagi yang menginginkannya.

2. Blog Walking Dengan Menggunakan Short Link Penghasil Dollar


Kita semua sudah pada tau kalau beberapa blogger (termasuk saya) memiliki tujuan untuk menghasilkan dollar dari ngeblog. Tetapi sebaiknya blog walking tidak di jadikan sarana untuk mendapatkan dollar tersebut. Mengapa saya berpendapat demikian? ini karena sering kali saya dapati ketika melakukan blog walking, ada beberapa blogger yang menggunakan short link penghasil dollar saat meminta kunjungan balik. Jelas hal tersebut tidak seimbang bukan? mereka mendapatkan dollar dari short link sedangkan yang lainnya tidak. Disini jelas tidak terdapat simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan satu sama lain.

Saya tidak melarang para blogger melakukan hal tersebut, namun ada baiknya untuk saling menguntungkan satu sama lain agar dapat terjalin silaturahmi yang harmonis antara sesama blogger. Bila ingin blog walking menggunakan short link penghasil dollar, sebaiknya lakukan dengan blogger yang ingin melakukan hal serupa agar kalian bisa saling mendapat keuntungan satu sama lain. Dan yang terpenting agar hasil yang Anda dapatkan menjadi barokah karena orang lain ikhlas melakukan blog walking dengan short link penghasil dollar milik Anda.

3. Melakukan Spamming Saat Blog Walking


Spam adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer dan tindakan spam dikenal dengan nama spamming. Dalam dunia blog hal tersebut dapat terjadi dengan mengomentari satu artikel dengan jumlah yang cukup banyak dengan IP adress yang sama. Tidak hanya itu, berkomentar dengan menautkan link aktif pada sebuah artikel dapat juga di anggap spam. Banyak blogger yang melakukan hal tersebut untuk mencari backlink, tidak terkecuali saya sendiri saat masih newbie. Namun, sekarang saya sudah meninggalkan hal tersebut karena hanya akan merugikan blog saya sendiri. Jika google telah menganggap blog Anda sebagai spam maka blog tersebut akan di hapus atau banned. Ketika berkomentar, berkomentarlah dengan tujuan positif ingin saling berbagi pengetahuan dan opini jangan semata-mata untuk promosi.

4. Memberikan Komentar Asal-asalan, Tidak Relevan, dan Out Of Topics


Saat melakukan blog walking tentunya selain untuk mendatangkan visitor kita juga menginginkan komentar. Namun, sering kali saya temukan para blogger yang berkomentar asal-asalan, tidak relevan, dan out of topic (keluar dari pembahasan). Saya tidak menolak komentar seperti itu, saya menganggap kalau blogger tersebut mungkin masih pemula dan baru belajar menghargai karya orang lain.

Jadi cuma ingin mengingatkan saja agar berkomentarlah dengan selayaknya, sesuai dengan apa yang di baca, bila mungkin tidak di baca utarakan saja opini, unek-unek, atau isi pikiran Anda mengenai artikel tersebut walau hanya dengan melihat judulnya saja. Bila semua blogger melakukan hal tersebut saat blog walking tentunya akan menjadi keuntungan oleh kedua belah pihak, karena selain mendapatkan kritikan atau saran yang bersifat membangun, Anda juga bisa mendapatkan komentar dengan Keyword.

Seperti Apakah Berkomentar Dengan Keyword?


Komentar dengan Keyword adalah komentar yang berisikan kata kunci dari sebuah artikel dan tentunya dapat terindex oleh mesin pencari (search engine). Keuntungannya sendiri sudah jelas kalau artikel yang memiliki banyak keyword akan lebih sering di pilih oleh mesin pencari untuk di tampilkan pada hasil pencarian. Artikel tersebut dapat dengan mudah mendapatkan page one dari result search engine dan tentunya akan mendatangkan visitor yang cukup banyak.

Contoh : Judul artikel "Cara Mudah Unroot Android", dari artikel dengan judul tersebut terdapat komentar seperti ini "cara unroot android yang dijelaskan cukup membantu, tapi kurang spesifik. Apakah ada cara lain untuk unroot android yang mungkin lebih jelas dan mudah untuk di ingat?".

Dari contoh di atas dapat Anda lihat bahwa kata-kata yang saya garis bawahi dapat pula di index mesin pencari sehingga artikel dapat lebih sering di muat dalam hasil pencarian.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini, saya sendiri sebagai Admin Iumari ingin membuka mata dan pikiran para blogger agar menjadi blogger yang sehat, kreatif, dan mampu bersaing secara adil. Demikian artikel kali ini, bila ada opini, kritik, saran dan sebagainya bisa Anda tuliskan pada kolom komentar di bawah.

Berikan tanggapan Anda
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×