Template dan Tips Seputar Blogger

Thursday, June 22, 2017

Manfaat Kolom Komentar di Blog

Manfaat Kolom Komentar di Blog - Saya yakin, kamu pasti sering menjumpai Kolom komentar di blog. Kalau gak ada kolom komentar, rasanya seperti makan sayur tanpa garam. Saya pernah menjumpai beberapa blog yang tidak menampilkan kolom komentar. Sebenarnya ada banyak manfaat, jika Kolom komentar itu diaktifkan / ditampilkan pada blog tersebut. Mau tau apa saja itu? Simak beberapa pendapat saya mengenai "Manfaat Kolom Komentar di Blog"

Manfaat Kolom Komentar di Blog

Manfaat Kolom Komentar di Blog


1. Mendapatkan Banyak Teman Baru di Dunia Maya

Hal inilah yang pertama kali saya rasakan dengan adanya Kolom komentar di blog saya. Mungkin kamu juga begitu. Setiap adanya pengunjung baru, lama-kelamaan akan menjadi teman dunia maya kamu. Dan biasanya mereka itu ramah-ramah serta mudah bergaul. Jadi jangan canggung untuk membalas komentar mereka dan bertemanlah dengan mereka itu.

2. Menjadi Media Blogwalking

Lah iya, kalau gak ada kolom komentar bagaimana mau bilang: "kunjungi balik ya...! :)". Atau bagaimana kita tau si A punya blog itu dan si B punya blog ini. Yang jelas kolom komentar adalah bagian utama sebuah blog.

3. Menjadi Sarana untuk Memberi Saran dan Kritik

Inilah yang saya rasakan dengan adanya Kolom komentar. Saya sangat senang dengan saran dan kritik yang masuk pada kotak komentar blog saya. Dan tentu hal tersebut akan mendorong saya agar terus tampil dan menyajikan yang terbaik.

Ada tambahan nih buat kamu yang menampilkan Kolom komentar di blog. Sebaiknya kolom komentar blog kamu di setting dulu, untuk menonaktifkan fitur Anymouse dan Open ID. Agar ini tidak merugikan kamu (sebagai pemilik blog) yang di cap spam oleh Google.

Berikan tanggapan Anda
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×