Template dan Tips Seputar Blogger

Thursday, June 22, 2017

Perbedaan Visitor dan Unique Visitor

Perbedaan Visitor dan Unique Visitor - Google Analytics adalah Tools yang biasa di gunakan oleh para Blogger dan Publisher sebuah website. Hal ini di karenakan tools Google Analytics memiliki kegunaan yang sangat berguna. Sebelum kita mempelajari tentang visitor dan unique visitor, mari kita pelajari dahulu pengertian pengertian yang bersangkutan yang biasa digunakan di Google Analytics.

Perbedaan Visitor dan Unique Visitor

Page Views


Seperti namanya Page Views adalah jumlah laman di kunjungi, Contoh laman http://blog.iumari.com memiliki Page Views 1200 per day. Berarti Laman tersebut di kunjungi 1200 kali dalam hari tersebut. Page Views biasa digunakan sebagai penanda kehebatan sebuah Website, padahal Page Views bukan inti dari kehebatan sebuah website.

Visitor


Dalam bahasa indonesia Visitor berarti pengunjung, Jadi visitor menunjukan jumlah pengunjung yang mendatangi Laman Tersebut. Perbedaan Page Views dengan Visitor adalah jika Page Views adalah orang yang hanya melihat (Views) dan Visitor adalah orang yang browsing di Laman milik anda, Seperti Membaca artikel dll.

Unique Visitor


Sebelum membahas perbedaan kita bahas dahulu pengertiannya. Unique Visitor memiliki arti Pengunjung yang tidak biasa berada di blog anda ( Pengunjung Baru atau orang yang mengunjungi blog sobat dalam jangka waktu yang alama ). Selain itu, Unique Visitor sangat penting dalam sebuah website. Kebanyakan iklan akan di hitung valid jika pengunjung yang mengklik adalah Unique Visitor

Perbedaan Visitor Dan Unique Visitor


  • Visitor = Jumlah penunjung yang browsing di Laman Anda.
  • Unique Visitor = Pengunjung baru atau yang tidak biasa di laman anda.

Selain itu, Unique Visitor juga dapat di lihat dari Cache dan Cookies yang di miliki oleh pengunjung. Jadi, jika Pengunjung memiliki Cache dan Cookie yang Unik pengunjung tersebut juga dapat di hitung sebagai Unique Visitor.

Untuk Mendapatkan unique visitor kita juga harus membuat artikel yang unik, Jadi buatlah artikel yang unik agar pengunjung websitemu Unik juga Cara Membuat Artikel Yang Unik 100%. Semoga Membantu.

Berikan tanggapan Anda
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×