Template dan Tips Seputar Blogger

Wednesday, June 21, 2017

Rahasia Cara Meningkatkan Traffic Blog

Rahasia Cara Meningkatkan Traffic Blog - Sudah punya blog? Tetapi pengunjung masih sangat minim? Jangan pesimis ya. Itu biasa untuk blog-blog yang baru saja di buat, memang butuh waktu sampai punya pengunjung yang banyak dan rutin setiap harinya.

Rahasia Cara Meningkatkan Traffic Blog

Ada banyak Tips Blogging Untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda Secara Bertahap

1. Pilihlah Nama Blog Yang Mudah di ingat, untuk mewakili konten anda


Apa pengaruhnya nama blog? Karena judul atau nama blog adalah yang yang paling pertama dilihat oleh pangunjung sebelum membaca. Jika pengunjung lantas membaca artikel yang menarik, tentu nama blog akan lebih mudah lagi diingat. Jika gampang diingat, lain waktu mereka mencari sesuatu yang masih dalam lingkup yang sama. Tentu mereka akan mengetikkan nama blog anda di mesin pencari.

2. Perhatikan Desain Blog


Tampilan Blog juga mempengaruhi pengunjung. Pengunjung lebih senang dengan tampilan blog yang sederhana saja. Blogger pemula biasanya terlalu asik menambahkan macam-macam widget pada blognya. Tapi banyaknya widget akan menganggu kenyamana pengunjung dalam membaca artikel atau isi blog kita. Jika ingin tambahkan widget, pastikan widgetnya bermanfaat bagi pengunjung. Dan jangan kebanyakan widgetnya.

3. Aturlah Konten Blog


Tips Blogging berikutnya untuk meningkatkan traffic blog adalah atur kontennya. Ya, jika desain dan artikel di blog anda sudah bagus, pastikan juga keteraturannya. Buat pengunjung bisa menemukan artikel yang mereka cari semudah mungkin.

4. Perbaiki Tulisan Artikel


Perbaiki cara menulis dan kulitas tulisan anda tiap waktu. Artikel yang punya tujuan baik pun jika penulisannya kurang bagus, jadi tidak menarik. Artikel yang baik ditulis dengan penuturan yang mudah dimengerti. Jangan menambahkan tulisan yang tidak perlu di tengah penjelasan anda. Cek kembali ejaan penulisan anda.

Hindari juga penulisan dengan kalimat yang terlalu panjang. Atau paragraf yang terlalu panjang. Pembaca bisa kehilangan fokus karena lelah, lalu meninggalkan blog anda sebelum selesai membaca. Itu bisa saja terjadi. Apalagi di jaman sekarang, dimana orang semakin malas saja membaca.

5. Buat Artikel yang bisa bertahan untuk waktu yang relatif lama


Maksudnya bagaimana? Yaitu artikel yang akan terus dicari orang sampai jangka waktu yang lama. Misalkan tentang Tips Blogging. Judul artikelnya Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Trik Sederhana. Blogger yang mau serius dengan Blognya, belajar soal SEO, keyword dan lain lain, akan mencari info seperti artikel itu.

Berbeda dengan artikel yang misal membahas sebuah lagu baru. Berapa lama lagu itu akan di cari orang? Tak akan bertahan lama seperti artikel yang saya contohkan diatas.

6. Fokuskan Sasaran Pengunjung Blog


Anda mungkin ingin kalau semua orang, atau lebih banyak lagi kalangan yang mengunjungi blog anda. Tapi akan lebih baik jika ana lebih dulu memfokuskan jenis pengunjungnya. Anda ingin pengunjung yang mencari apa?” . Sesuaikan dengan isi blog anda. Jika anda ingin pengunjung yang mencari pakaian, fashion, buatlah artikel tentang fashion. Berikan gambar-gambar menarik tentang fashion. Dengan begini, pengunjung anda akan terfokus.

7. Tambahkan Gambar Yang Menarik Di Blog


Seperti sudah tertulis di atas, tambahkan gambar menarik. Tapi ada juga Blog Pemula yang memasukkan gambar-gambar yang tidak saling mendukung. Tambahkanlah gambar brhubungan dengan isi blog anda. Sehingga kualitas dari blog anda makin bertambah degan adanya gambar dan artikel yang saling mendukung.

8. Sertakan Link Postingan Anda


Sisipkan link postingan anda dalam artikel baru yang sedang anda tulis. Kalimat yang disispi link akan terlihat lebih mencolok. dan tentu saja pembaca juga akan terpancing. Penasaran untuk membuka link itu demi menambah pengetahuan mereka. Dengan cara ini, besar sekali kemungkinan pengunjung akan membuka link lain di Blog anda.

9. Buat Postingan secara Rutin


Meski artikel yang kita buat bagus, tapi cuma satu atau dua, itu percuma. Usahakan buat artikel baru tiap harinya. paling tidak tiga sampai empat artikel baru. Terutama untuk blog baru. Karena banyaknya isi postingan blog juga berpengaruh untuk meningkatkan traffic blog.

Semakin banyak yang terindex Search Engine kan akan berdampak baik untuk blog kita. Banyaknya postingan menarik di blog juga akan membuat pengunjung berpikir blog kita adalah blog yang tepat untuk menambah wawasan.

Cara ini akan membuat seorang pengunjung betah di Blog anda. Semakin banyak mereka membaca artikel bermanfaat di blog anda, semakin bagus blog anda di mata mereka. Kalau sudah bagus menurut mereka, besar kemungkinannya mereka akan datang lagi dan lagi.

Berikan tanggapan Anda
EmoticonEmoticon

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×